REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Rancang bangun aplikasi survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Kantor Wilayah DJP Sumut 1 menggunakan metode service quality berbasis web

HADI PURNOMO (2025)

penelitian-rancang-bangun-aplikasi-survey-kepuasan-masyarakat-terhadap-pelayanan-di-kantor-wilayah-djp-sumut-1-menggunakan-metode-service-quality-berbasis-web

Rancang bangun aplikasi survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Kantor Wilayah DJP Sumut 1 menggunakan metode service quality berbasis web

Rancang bangun aplikasi survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Kantor Wilayah DJP Sumut 1 menggunakan metode service quality berbasis web, E-Survey, Kepuasan Pelayanan, Service Quality, UML...

Author: HADI PURNOMO
Date: 2025
Keywords: E-Survey, Kepuasan Pelayanan, Service Quality, UML
Type: Jurnal
Category: penelitian

Kualitas pelayanan dapat diketahui dengan cara membandingkan persepsi tamu terhadap pelayanan yang diterima dengan pelayanan yang diharapkan dengan pengambilan data melalui kuesioner. Kanwil DJP Sumut 1 masih menggunakan kuesioner berupa kertas di tempat-tempat ruang tunggu sehingga menyulitkan tamu yang mengisi kuesioner maupun pegawai dalam merekap dan mengolah data. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan aplikasi e-survey dengan pengolahan data kuesioner menggunakan metode service quality. Perancangan aplikasi menggunakan UML dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan studi literatur. Aplikasi e-survey berhasil diujicoba dengan baik menggunakan metode blackbox dan hasil pengolahan data kualitas pelayanan yang ditampilkan oleh aplikasi telah sesuai dengan persamaan rumus pada metode service quality. Pegawai Kanwil DJP Sumut 1 menjadi lebih mudah menentukan pernyataan kuesioner dan mengolah hasil pengisian kuesioner

Files:
Tidak ada data !

Collections:
Digital Library UNPAB