
Analisis Kualitas Produk & Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Jam Tangan Merek Garmin
Analisis Kualitas Produk & Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Jam Tangan Merek Garmin, Product Quality, Customer Satisfaction, Consumer Purchase Decision...
Author: SUMAYA
Date: 2025
Keywords: Product Quality, Customer Satisfaction, Consumer Purchase Decision
Type: Jurnal
Category: penelitian
Penelitian ini dilakukan pada PT. Erajaya Swasembada Medan yang bergerak di bidag penjuala produk jam tangan merek Garmin. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen atas produk jam tangan Garmin. Populasi adalah konsumen yang datang berkunjung dan membeli produk perusahaan sekitar 1210 konsumen selama 1 bulan dan pengambilan sampel secara acak dengan rumus Slovin sehingga jumlah sampel penelitian yang digunakan sebanyak 92 responden. Jenis data digunakan yaitu data primer dan sumber data digunakan yaitu data sekunder, teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka, survei dan observasi. Teknik analisis data yaitu regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian bahwa kualitas produk dan kepuasan konsumen secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen atas produk jam tangan merek Garmin. Terdapat korelasi yang kuat antara kualitas produk dan kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian konsumen pada produk jam tangan Garmin. Keputusan pembelian konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas produk dan kepuasan konsumen sebesar 46,50?n sisanya 53,5?pat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti.
Files:
Tidak ada data !
Collections:
Digital Library UNPAB