REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Implementasi Disiplin Positif Anak Usia Dini oleh Pendidik di RA Al Washliyah Adian Torop

SANIAH TANJUNG (2025)

penelitian-implementasi-disiplin-positif-anak-usia-dini-oleh-pendidik-di-ra-al-washliyah-adian-torop

Implementasi Disiplin Positif Anak Usia Dini oleh Pendidik di RA Al Washliyah Adian Torop

Implementasi Disiplin Positif Anak Usia Dini oleh Pendidik di RA Al Washliyah Adian Torop, Pendidikan Anak Usia Dini, Kelompok Bermain, Disiplin Positif Anak...

Author: SANIAH TANJUNG
Date: 2025
Keywords: Pendidikan Anak Usia Dini, Kelompok Bermain, Disiplin Positif Anak
Type: Jurnal
Category: penelitian

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana guru di Ra Al Washliyah Adian Torop menerapkan pembelajaran positif dalam pendidikan anak usia dini. Teknik tanya jawab subjektif digunakan untuk teknik ekspresif dalam penelitian ini. Pengujian bertujuan digunakan dalam penelitian ini. Di Ra Al Washliyah Adian Torop, objek penelitian juga dikenal sebagai 20 murid, dan subjek penelitian juga dikenal sebagai guru dan wali murid. Penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi, observasi, dan pengumpulan data. Baik triangulasi sumber maupun teknik digunakan dalam prosedur untuk mengevaluasi keabsahan data. Miles dan Huberman adalah nama lain untuk analisis data yang digunakan untuk proses pengumpulan data, penyajian data, dan penyusunan kesimpulan. Temuan penelitian ini juga dikenal sebagai Implementasi Pembelajaran Positif, yang dimotivasi oleh penerapan pendekatan yang relevan dan logis, strategi Pembiasaan dan Model, dan penyusunan atau kontribusi terhadap RPPH. Aktivitas tersebut juga dikenal sebagai perilaku prososial, kesadaran diri, dan tanggung jawab.

Files:
Tidak ada data !

Collections:
Digital Library UNPAB