
ANALISIS REPUTASI PERUSAHAAN , HARGA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI KEUNGGULAN BERSAING PADA PT AMANAH TRAVEL INDONESIA
ANALISIS REPUTASI PERUSAHAAN , HARGA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI KEUNGGULAN BERSAING PADA PT AMANAH TRAVEL INDONESIA, Reputasi Perusahaan, Harga, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran...
Author: ERLINA SATRI NY
Date: 2025
Keywords: Reputasi Perusahaan, Harga, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran
Type: Thesis
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis reputasi perusahaan, harga, dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 108 sampel, dengan jumalh indicator keseluruhan sebanyak 18 indikator. Penelitian ini dilakukan pada PT. Amanah Travel Indonesia. Penelitian ini menggunakan data primer-kuantitatif yang dikumpulkan melalui kuesioner dan kemudian diolah dengan aplikasi Smart-PLS. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran tetapi tidak signifikan terhadap keunggulan bersaing pada PT. Amanah Travel Indonesia. Sementara pengaruh tidak langsung antar variabel menunjukkan hanya reputasi perusahaan terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing yang berpengaruh positif namun tidak signifikan. Dari sepuluh hipotesis hanya dua hipotesis yang tidak signifikan, satu pengaruh secara langsung dan satu lagi berpengaruh secara tidak langsung. PT Amanah Travel Indonesia diharapkan mempunyai daya saing yang cukup kuat ke depan dengan cara lebih melihat keinginan dari jamaahnya karena kepuasan jamaah sangat menentukan untuk daya saing ke depannya. Jika jamaah telah merasa puas maka promosi dari mulut ke mulut akan lebih lancer nantinya sehingga perusahaan tak perlu lagi berpromosi ke calon jemaahnya.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB