REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Pengaruh transparansi informasi publik terhadap kualitas pelayanan pada masyarakat di kantor lurah (kelurahan simpang selayang kecamatan medan tuntungan)

WINDY MILENIA TAMPUBOLON (2025)

penelitian-pengaruh-transparansi-informasi-publik-terhadap-kualitas-pelayanan-pada-masyarakat-di-kantor-lurah-kelurahan-simpang-selayang-kecamatan-medan-tuntungan

Pengaruh transparansi informasi publik terhadap kualitas pelayanan pada masyarakat di kantor lurah (kelurahan simpang selayang kecamatan medan tuntungan)

Pengaruh transparansi informasi publik terhadap kualitas pelayanan pada masyarakat di kantor lurah (kelurahan simpang selayang kecamatan medan tuntungan), Transaparansi Informasi Publik, Kualitas Pelayanan, Kelurahan Simpang Selayang...

Author: WINDY MILENIA TAMPUBOLON
Date: 2025
Keywords: Transaparansi Informasi Publik, Kualitas Pelayanan, Kelurahan Simpang Selayang
Type: Skripsi
Category: penelitian

Windy Tampubolon. Pengaruh Transparansi Informasi Publik terhadap Kualitas Pelayanan pada Masyarakat di Kantor Lurah Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan. Di bawah bimbingan Bapak Puja Rizqy Ramadhan S.E., M.Si selaku Pembimbing I. Bapak Dr Dito Aditia Darma Nst, S.E., M.Si. selaku Pembimbing II Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh transparansi dan kualitas pelayanan pada Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.Penelitian ini menggunakan desain penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat yang pernah menerima pelayanan di kantor kelurahan yang berjumlah 32 orang.Jenis data yang digunakan berupa data kualitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah uji normalitas, analisis deskriptif kualitatif, dan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang positif antara transparansi terhadap kualitas pelayanan.Hasil perhitungan nilai koefisien korelasi terdapat hubungan yang kuat dan positif antara transparansi dengan kualitas pelayanan. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara transparansi terhadap kualitas pelayanan. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi pihak yang membutuhkan untuk meningkatkan transparansi dan kualitas pelayanan dalam instansi publik untuk meningkatkan rasa kenyamanan dan kepercayaan pengguna jasa public yaitu masyarakat.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB