
PENGARUH DIGITAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE LAZADA DI KOTA BINJAI(Studi Kasus Kecamatan Binjai Timur)
PENGARUH DIGITAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE LAZADA DI KOTA BINJAI(Studi Kasus Kecamatan Binjai Timur), Digital Marketing, Online Customer Review, E-Trust, Keputusan Pembelian...
Author: ARI PRIYANTO
Date: 2025
Keywords: Digital Marketing, Online Customer Review, E-Trust, Keputusan Pembelian
Type: Skripsi
Category: penelitian
E-commerce merupakan sebuah layanan internet yang digunakan untuk bertransaksi jual beli secara elektronik atau online dengan memanfaatkan jaringan komputer. Lazada merupakan satu diantara market place yang lebih dikenal di Indonesia. Lazada adalah administrasi perdagangan internet berbasis bisnis atau web tergantung pada aplikasi serbaguna yang dibuat di Indonesia. Menjadi perangkat lunak mobile-platform terbesar di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis digital marketing, online customer review dan e-trust berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian online pada pembelian Lazada di Kota Binjai. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Binjai yang berbelanja online di e commerce Lazada. Sampel dalam penelitian sebanyak 98 sampel yang diukur dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji parsial (Uji t), uji signifikasi simultan (Uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Signifikan pengaruh digital marketing diperoleh nilai thitung 4,154, sedangkan nilai ttabel 1,661 dengan nilai sig = 0,000< 0,05, Signifikan pengaruh online customer review diperoleh nilai thitung 2,990, sedangkan nilai ttabel 1,661 dengan nilai sig = 0,000< 0,05, Signifikan pengaruh e-trust diperoleh nilai thitung 4,128, sedangkan nilai ttabel 1,661 dengan nilai sig = 0,000< 0,05 dan hasil uji simultan dengan menggunakan nilai Fhitung pada taraf ? = 0,05 sebesar 141,163 (F 0,05 = 2,70), dan nilai signifikansi sebesar 0,000 berarti nilai signifikansi (0,000) < 0,05. Kesimpulan penelitian secara parsial maupun simultan digital marketing, online customer review dan e-trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online pada pembelian Lazada di Kota Binjai.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB