
Pengaruh media sosial dan review produk terhadap minat beli produk Scarlett di shopee
Pengaruh media sosial dan review produk terhadap minat beli produk Scarlett di shopee, Media Sosial, Review dan Minat Beli...
Author: RIRIN SEPTIANA NOVITA
Date: 2025
Keywords: Media Sosial, Review dan Minat Beli
Type: Jurnal
Category: penelitian
Analisis penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh media social dan review terhadap minat beli produk Scarlet di Shopee. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode penelitian asosiatif dengan bantuan program SPSS versi 25. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Pengambilan data primer menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel media sosial menunjukkan nilai thitung sebesar 8,450 > ttabel sebesar 1,98 dengan nilai signifikan 0,000 < 0> ttabel sebesar 1,98 dengan nilai signifikan 0,002 < 0,05, maka hipotesis H2 diterima dan H0 ditolak, artinya review berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap minat beli produk Scarlet di Shopee. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa nilai dari F hitung sebesar 200,386 yang lebih besar dari 3,07 dan nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis 3 diterima dan hipotesis 0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa meida sosial dan review berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap minat beli produk Scarlet di Shopee.
Files:
Tidak ada data !
Collections:
Digital Library UNPAB