
Analisis Trialability, Brand Relationship, Brand Personality, dan Company Reputation Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Commitment Pada Produk Bang Fish Di Kota Medan
Analisis Trialability, Brand Relationship, Brand Personality, dan Company Reputation Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Commitment Pada Produk Bang Fish Di Kota Medan, Trialability, Brand Relationship, Brand Personality, Company Reputation, Brand Loyalty, Brand Commitment...
Author: M.Chandra Wibowo
Date: 2025
Keywords: Trialability, Brand Relationship, Brand Personality, Company Reputation, Brand Loyalty, Brand Commitment
Type: Thesis
Category: penelitian
Loyalitas merek merupakan pilihan yang dilakukan konsumen untuk membeli merek tertentu dibandingkan merk yang lain dalam satu kategori produk. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis secara parsial antara, trialability, brand relationship, brand personality, company reputation terhadap brand loyalty melalui brand commitment pada produk bang fish di Kota Medan. Adapun populasinya yaitu pelanggan produk bang fish di Kota Medan dengan jumlah 200 responden serta pengambilan sampel sebanyak 196 responden dihitung menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah structural equation modeling-partial least squares (SEM-PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan semua variabel berpengaruh positif dan signifikan. Dengan nilai R-square brand loyalty 0,816 dan brand commitment 0,662. Trialability berpengaruh positif terhadap brand loyalty, trialability berpengaruh positif terhadap brand commitment, brand relationship berpengaruh positif terhadap brand loyalty, brand relationship berpengaruh positif terhadap brand commitment, brand personality berpengaruh positif terhadap brand loyalty, brand personality berpengaruh positif terhadap brand commitment, company reputation berpengaruh positif terhadap brand loyalty, company reputation berpengaruh positif terhadap brand commitment, brand commitment berpengaruh positif terhadap brand loyalty, brand commitment signifikan memediasi hubungan antara trialability dan brand loyalty, brand commitment hubungan antara brand relationship dan brand loyalty, brand commitment signifikan memediasi hubungan antara brand personality dan brand loyalty, brand commitment signifikan memediasi hubungan antara company reputation dan brand loyalty.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB