REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Perancangan Pusat Terapi dan Edukasi Anak Autis dengan Pendekatan Arsitektur Perilaku di Serdang Bedagai

JENNI AURENZA SYAFITRI (2025)

penelitian-perancangan-pusat-terapi-dan-edukasi-anak-autis-dengan-pendekatan-arsitektur-perilaku-di-serdang-bedagai

Perancangan Pusat Terapi dan Edukasi Anak Autis dengan Pendekatan Arsitektur Perilaku di Serdang Bedagai

Perancangan Pusat Terapi dan Edukasi Anak Autis dengan Pendekatan Arsitektur Perilaku di Serdang Bedagai, Perancangan Pusat Terapi...

Author: JENNI AURENZA SYAFITRI
Date: 2025
Keywords: Perancangan Pusat Terapi
Type: Skripsi
Category: penelitian

Autis merupakan gangguan perkembangan neurobiologis yang sangat komplek dalam kehidupan yang meliputi gangguan pada aspek interaksi sosial, komunikasi dan bahasa, perilaku serta gangguan emosi dan persepsi sensori bahkan pada aspek motoriknya. Peningkatan kasus autisme di Serdang Bedagai tidak diikuti dengan peningkatan solusi penanganan, seperti sedikitnya jumlah tempat pendidikan anakautis. Untuk mendidik anak autis di Serdang Bedagai hingga dapat hidup mandiri secara optimal, dibutuhkan pusat terapi dan edukasi yang dikhususkan bagi penyandang autisme sebagai wadah untuk belajar dan mengembangkan potensi diri menggunakan pendekatan arsitektur perilaku. Konsep rancangan yang diterapkan akan memberikan stimulus yang dapat mengontrol perilaku anak berkebutuhan khusus menuju perilaku yang lebih normal hingga ia mencapai masa sembuh. Sehingga perancangan ini akan dapat berperan penting dalam perkembangan dan memberikan kenyamanan kepada anak autis. Hasil dari perancangan ini adalah bangunan pusat terapi dan edukasi dengan konsep arsitektur perilaku.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB