REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Strategi Komunikasi Pemasaran E-Commerce UMKM Menggunakan IMC (Studi Kasus Pada Galeri Ulos Sianipar)

BIMBIM MAULANA (2024)

penelitian-strategi-komunikasi-pemasaran-ecommerce-umkm-menggunakan-imc-studi-kasus-pada-galeri-ulos-sianipar

Strategi Komunikasi Pemasaran E-Commerce UMKM Menggunakan IMC (Studi Kasus Pada Galeri Ulos Sianipar)

Strategi Komunikasi Pemasaran E-Commerce UMKM Menggunakan IMC (Studi Kasus Pada Galeri Ulos Sianipar), UMKM, E-commerce, Strategi Komunikasi Pemasaran, Komuniksi Pemasaran Terpadu...

Author: BIMBIM MAULANA
Date: 2024
Keywords: UMKM, E-commerce, Strategi Komunikasi Pemasaran, Komuniksi Pemasaran Terpadu
Type: Jurnal
Category: penelitian

Era digital telah membuka peluang baru bagi UMKM untuk berkembang, salah satunya melalui platform e-commerce. Namun banyak UMKM yang belum berhasil memanfaatkan e-commerce secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang diimplementasikan Galeri Ulos Sianipar dan menganalisis faktor yang mempengaruhi keberhasilannya. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Ditemukan bahwa strategi promosi yang dilakukan belum terintegrasi dan target pasar belum jelas. Rekomendasi strategi IMC (Integrated Marketing Communication) yang efektif meliputi penguatan media sosial, penyempurnaan website, dan pemasaran berbasis lokasi. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan untuk meningkatkan kesuksesan penjualan e-commerce UMKM.

Files:
Tidak ada data !

Collections:
Digital Library UNPAB