
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN RAMAH OTAK ANAK BERBASIS NEURO TEACHING
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN RAMAH OTAK ANAK BERBASIS NEURO TEACHING, Neuroteaching; Ramah Otak;Anak Usia Dini; Neurosains....
Author: IRMA SURIYANI LUBIS
Date: 2024
Keywords: Neuroteaching; Ramah Otak;Anak Usia Dini; Neurosains.
Type: Jurnal
Category: penelitian
Untuk menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan perlu diciptakannya pembelajaran ramah otak berbasis neuro teaching dan sesuai dengan kebutuhan anak saat ini. Penelitian ini mengkaji proses implementasi pembelajaran ramah otak berbasis neuro teaching di sekolah ramah anak TK Assyifa Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat pembelajaran lebih menyenangkan dan relevan dengan kehidupan sehari-hari, anak-anak akan lebih termotivasi untuk belajar.pembelajaran ramah otak adalah pendekatan yang holistik dan berpusat pada anak. Dengan memahami cara kerja otak anak, guru akan dapat mewujudkan suasana belajar yang optimal untuk menstimulasi pertumbuhan juga perkembangan anak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran ramah otak menghadapi beberapa tantangan, seperti kurangnya sumber daya guru dan keterbatasan waktu. Namun, penelitian ini juga menemukan bahwa dengan dukungan yang tepat, pembelajaran ramah otak dapat meningkatkan motivasi belajar anak dan menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan.
Files:
Tidak ada data !
Collections:
Digital Library UNPAB