
PENGARUH GOOD LOOKING DAN PENGEMASAN PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN TOKO BAKERY MILAMILA DI KOTA MEDAN
PENGARUH GOOD LOOKING DAN PENGEMASAN PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN TOKO BAKERY MILAMILA DI KOTA MEDAN, Good Looking Produk, Pengemasan, dan Penjualan Produk....
Author: RAAFID GHARIY RAMADHAN
Date: 2024
Keywords: Good Looking Produk, Pengemasan, dan Penjualan Produk.
Type: Jurnal
Category: penelitian
Penelitian ini dilakukan pada UMKMTokoBakery MilaMila Kota Medan. Tujuan penelitian untukmengetahui dan menganalisis good looking produkdan pengemasan produk terhadap peningkatkanpenjualan. Populasi adalah konsumen yang datangmembeli produk bakery di UMKMsebanyak 50konsumen, pengambilan sampel dengan sampel acakdengan sampel jenuh sehingga jumlah sampel sebanyak 50 responden. Jenis data yaitu data primer dan sumber data digunakan yaitu data sekunder, teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka, survei dan observasi. Pembahasan denganmenjelaskan good looking produk terhadap sebuahproduk dan pengemasan produk yang penulis hipotesis dapat memberi kekuatan terhadap produk yang dijual serta pengaruhnya terhadap peningkatan penjualan. Teknik analisis data yakni membuat perbandinganpenilaian kosumen terhadap indikator good lookingproduk dan pengemasan produk dan penjualanproduk, dan selanjutnya membuat analisis terhadapdata penjualan perusahaan. Hasil penelitian bahwagood looking produk dan pengemasan produkberpengaruh terhadap penjualan produk Toko BakeryMilaMila Kota Medan, dimana good looking produkmendapat penilaian konsumen untuk skala setujudengan presentase sebesar 40,6 %yakni tertinggi dari instrumen lain, dan pengemasan produk mendapat penilaian untuk skala setuju dengan persentasesebesar 37,25% yakni tertinggi dari instrumen lain, serta penjualan produk mendapat penilaian untukskala setuju dengan persentase sebesar 41,75%yakni tertinggi dari instrumen lain
Files:
Tidak ada data !
Collections:
Digital Library UNPAB