
Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Yamaha di CV Sun Berlian Motor Rantauprapat
Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Yamaha di CV Sun Berlian Motor Rantauprapat, Perilaku Konsumen, Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis, Keputusan Pembelian...
Author: Desy Dwida Hafni
Date: 2024
Keywords: Perilaku Konsumen, Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis, Keputusan Pembelian
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh dari perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di CV Sun Berlian Motor Rantauprapat. Populasi pada penelitian ini berjumlah 48 orang konsumen dengan jumlah sampel yang ambil juga sebanyak 48 orang konsumen sebagai responden. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan data primer berjenis data kuantitatif yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan kemudian diolah dengan aplikasi SPSS versi 24.0. Penelitian dilakukan di tahun 2024. Teknik analisis menggunakan model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pegawai CV Sun Berlian Motor Rantauprapat. Variabel yang paling dominan memengaruhi keputusan pembelian adalah variabel pribadi dengan thitung terbesar yaitu sebesar 4,109. Seluruh hipotesis yang diajukan (H1, H2, H3, H4, dan H5) terbukti benar dan dapat diterima kasih hasil penelitian sejalan dengan hipotesis yang diajukan. Selain itu, 92,6% keputusan pembelian dapat dijelaskan dan diperoleh dari faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis, sedangkan sisanya diperoleh dari faktor lain. Keputusan pembelian memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB