
Strategi Pengembangan Usaha Home Industry Sirup Markisa Noerlen Dengan Metode Analisi SWOT
Strategi Pengembangan Usaha Home Industry Sirup Markisa Noerlen Dengan Metode Analisi SWOT, Strategi Pengembangan, SWOT...
Author: MUHAMMAD IMAM SUENDA
Date: 2024
Keywords: Strategi Pengembangan, SWOT
Type: Skripsi
Category: penelitian
Skripsi ini Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif dengan menggunakan metode analisis SWOT yang bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan usaha home industry sirup Markisa Noerlen dalam meningkatkan omzet penjualan, dengan terlebih dahulu menganalisis kondisi perusahaan. Penelitian ini, selain menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, juga memanfaatkan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat). Analisis SWOT adalah cara sistematis untuk mengidentifikasi berbagai faktor dalam rangka merumuskan strategi perusahaan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi langsung pada perusahaan dan wawancara dengan pemilik Markisa Noerlen Selain itu, peneliti juga menambahkan informasi dari buku bacaan dan sumber lain yang relevan dengan topik penelitian. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis SWOT untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari strategi pengembangan usaha yang dilakukan oleh Markisa Noerlen. Hasil penelitian menunjukkan, berdasarkan Matriks IE (Internal External) Markisa Noerlen ditempatkan pada sel V yang disebut strategi Tumbuh dan Membangun. Pada posisi ini, Markisa Noerlen memiliki kesempatan untuk menerapkan strategi intensif seperti penetrasi pasar melalui pangsa pasar dengan upaya pemasaran dan promosi, pengembangan pasar dengan mengeksplorasi wilayah pasar baru, serta pengambangan produk melalui modifikasi untuk mengatasi kejenuhan pasar.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB