REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Sinergitas kinerja Guru Akidah Akhlak dan Guru Bimbingan Konseling dalam Mengatasi Kenakalan Siswa di MTS AD-Dakwah Kabanjahe, Kabupaten Karo

AZIZAH PANDIANGAN (2024)

penelitian-sinergitas-kinerja-guru-akidah-akhlak-dan-guru-bimbingan-konseling-dalam-mengatasi-kenakalan-siswa-di-mts-addakwah-kabanjahe-kabupaten-karo

Sinergitas kinerja Guru Akidah Akhlak dan Guru Bimbingan Konseling dalam Mengatasi Kenakalan Siswa di MTS AD-Dakwah Kabanjahe, Kabupaten Karo

Sinergitas kinerja Guru Akidah Akhlak dan Guru Bimbingan Konseling dalam Mengatasi Kenakalan Siswa di MTS AD-Dakwah Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sinergitas Kinerja Guru Akidah Aklak dan Guru BK, Faktor Penghambat dan Pendukung Kenakalan Siswa...

Author: AZIZAH PANDIANGAN
Date: 2024
Keywords: Sinergitas Kinerja Guru Akidah Aklak dan Guru BK, Faktor Penghambat dan Pendukung Kenakalan Siswa
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sinergitas kinerja guru akidah akhlak dan guru bimbingan konseling dalam mengatasi kenakalan siswa di MTS Ad-Dakwah Kabanjahe, serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat apa saja dalam mengatasi kenakalan siswa. Latar belakang penelitian ini guru melakukan tugasnya dengan baik lebih awal datang ke sekolah dan menyambut murid di gerbang sekolah, murid dan guru bekerjasama dalam mejaga kebersihkan lingkungan sekolah, beberapa siswa datang terlambat ke sekolah dan tidak mencacat materi pelajaran sebelumnya, siswa yang membawa senjata tajam ke sekolah. Penelitian ini berupa penelitian deskriptif. Pengumpulan data dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa sinergitas kinerja guru akidah akhlak dan guru bimbingan konseling dalam mengatasi kenakalan siswa di MTS Ad-Dakwah Kabanjahe dapat dilihat dari kinera guru akidah akhlak dan guru bimbingan konseling sebagai pendidik, pembimbing, penasehat, mengajak, pendengar, dan guru sebagai model dan teladan. Faktor pendukung dalam mengatasi kenakalan siswa ini adanya kerjasama antara guru, orang tua, lingkungan sekolah, lingkungan masyarakat, dan adanya dukungan penuh dari orang sekitarnya. Sedangkan faktor penghambat dalam mengatasi kenakalan siswa di MTS Ad-Dakwah Kabanjahe ini adalah kurangnya perhatian dari guru, pengaruh dari teman sebaya, kurangnya perhatian dan pengawasan dari orang tua.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB