Pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Alfa Scorpii Binjai
Pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Alfa Scorpii Binjai, Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen...
Author: MUHAMMAD AGUNG HAEKAL
Date: 2024
Keywords: Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen
Type: Skripsi
Category: penelitian
Analisis penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Alfa Scorpii Binjai. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode asosiatif dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 91 responden. Pengambilan data primer menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Koefisien determinasi sebesar 75,1% yang artinya kepuasan konsumen dapat diperoleh dan dijelaskan oleh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya 100% - 75,1% = 24,9% dijelaskan oleh faktor lain atau variabel diluar model.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB