REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Sistem Informasi Penjualan Kartu Dan Voucher Internet Berbasis Web Menggunakan Metode Waterfall

MUHAMMAD YUSUF (2024)

penelitian-sistem-informasi-penjualan-kartu-dan-voucher-internet-berbasis-web-menggunakan-metode-waterfall

Sistem Informasi Penjualan Kartu Dan Voucher Internet Berbasis Web Menggunakan Metode Waterfall

Sistem Informasi Penjualan Kartu Dan Voucher Internet Berbasis Web Menggunakan Metode Waterfall, Sistem; Informasi; Web; Sales; Air Terjun...

Author: MUHAMMAD YUSUF
Date: 2024
Keywords: Sistem; Informasi; Web; Sales; Air Terjun
Type: Jurnal
Category: penelitian

Saat ini, penjualan kartu serta voucher internet di Toko The One Ponsel masih dilakukan secara manual. Hal ini menyebabkan kesalahan pencatatan seperti stok yang tidak akurat dan transaksi yang terlewat, serta mengakibatkan lamanya waktu tunggu pelanggan saat toko ramai. Kekurangan lain dari metode manual ini adalah sulitnya melacak data penjualan dan stok secara real-time, sehingga pengelola toko kesulitan membuat keputusan yang cepat dan tepat, yang berdampak pada hilangnya potensi penjualan dan efisiensi operasional. Untuk mengatasi permasalahan ini, penerapan teknologi informasi berbasis web merupakan solusi yang tepat. Sistem informasi penjualan kartu dan voucher yang diusulkan dirancang untuk mengotomatisasi seluruh proses bisnis, memungkinkan pengelolaan inventaris lebih akurat, pencatatan penjualan lebih efisien, dan pelaporan lebih cepat. Metode Waterfall dipilih karena memberikan kerangka kerja yang sistematis dalam analisis, perancangan, implementasi, dan pengujian sistem sehingga sesuai kebutuhan pengguna. Hasil pengujian sistem dengan Lighthouse menunjukkan performa tinggi dengan skor: Performance 92, Accessibility 88, Best Practices 96, dan SEO 90, menunjukkan sistem informasi yang dihasilkan andal dan efektif. Sistem ini secara signifikan meningkatkan efisiensi pengelolaan stok dan penjualan di Toko The One Ponsel, mengurangi kesalahan manual, serta mempercepat proses pelayanan pelanggan, memberikan dampak positif terhadap operasional dan kepuasan pelanggan.

Files:
Tidak ada data !

Collections:
Digital Library UNPAB