REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Implementasi Nilai-Nilai Spritual pada Anak Usia Dini di PAUD Bakti Pertiwi Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal

Evi Handayani (2024)

penelitian-implementasi-nilainilai-spritual-pada-anak-usia-dini-di-paud-bakti-pertiwi-kelurahan-lalang-kecamatan-medan-sunggal

Implementasi Nilai-Nilai Spritual pada Anak Usia Dini di PAUD Bakti Pertiwi Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal

Implementasi Nilai-Nilai Spritual pada Anak Usia Dini di PAUD Bakti Pertiwi Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal, Implementasi, Nilai-nilai, Spritual....

Author: Evi Handayani
Date: 2024
Keywords: Implementasi, Nilai-nilai, Spritual.
Type: Skripsi
Category: penelitian

Latar belakang masalah pada penelitian ini adalah tantangan zaman, teknologi kedepan sangat membutuhkan penanaman nilai-nilai spiritual agar dapat mencetak anak yang berakhlak dan cerdas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui spiritual anak sebelum melaksanakan implementasikan nilai-nilai spiritual pada anak usia dini, dan evaluasi dalam implementasi nilai-nilai spiritual pada anak usia dini di PAUD Bakti Pertiwi Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan sumber data langsung berupa tata situasi alami, bersifat deskriptif, lebih menekankan pada makna proses dari pada hasil, Hasil penelitian menyebutkan bahwa mengimplementasikan nilainilai spritual di lingkungan sekolah dilakukan dengan pembiasaan, menerapkan, menunjukkan sikap orang yang memiliki spritual, melalui hal-hal seperti inilah, maka nilai-nilai spritual pada anak dapat terbangun hingga menjadi satu kecerdasan. Sementara itu, implementasi nilai-nilai spritual di rumah orangtua tinggal melanjutkan apa yang sudah di tanamkan dari sekolah, sehingga orangtua tidak begitu kesulitan dalam mengimplementasikan nilai-nilai spiritual di rumah. Hasil evaluasi dalam mengimplementasikan nilai-nilai spritual pada anak tidak hanya di sekolah saja, tetapi orangtua harus terus berupaya menanamkan nilainilai spritual pada anak. Walaupun dari pihak sekolah telah mengimplementasikan nilai-nilai spritual pada anak, tanpa ada pengawasan, dan tanpa ada kerja sama antara orangtua dan anak, maka akan sulit bagi anak untuk tetap terpatri nilai-nilai spiritualnya.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB