Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Pada Brand Herborist Di Plaza Medan Fair )
Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Pada Brand Herborist Di Plaza Medan Fair ), Brand Awareness, Brand Image dan Keputusan Pembelian...
Author: SELLA PUSPITA AKASA
Date: 2024
Keywords: Brand Awareness, Brand Image dan Keputusan Pembelian
Type: Skripsi
Category: penelitian
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian. Adapun populasi pada penelitian ini yaitu sebanyak 120 orang pelanggan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu purposive sampling, sebuah metode pengambilan sampel yang bergantung kepada kemampuan serta batasan peneliti dalam menarik sampel yang diperlukan dalam penelitiannya yaitu sebanyak 54 pelanggan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 25. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara parsial brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,266> ttabel 2,006 dan tingkat signifikan sebesar 0,028 < 0> 0,05. Secara simultan kedua variabel brand awareness dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung sebesar 24,587 > Ftabel sebesar 3,108 dengan taraf signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Besarnya pengaruh yang diberikan oleh variabel independen ditunjukkan dengan nilai R 2 sebesar 61%.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB