REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

PENGARUH KEPATUHAN SYARIAH, INVESTMENT ACCOUNTHOLDER DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING(Studi Kasus pada Lembaga Perbankan Syariah di Indonesia yang Terdaftar di BEI 2015-2020)

NURUL IDAYU (2024)

penelitian-pengaruh-kepatuhan-syariah-investment-accountholder-dan-ukuran-perusahaan-terhadap-pengungkapan-islamic-social-reportingstudi-kasus-pada-lembaga-perbankan-syariah-di-indonesia-yang-terdaftar-di-bei-20152020

PENGARUH KEPATUHAN SYARIAH, INVESTMENT ACCOUNTHOLDER DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING(Studi Kasus pada Lembaga Perbankan Syariah di Indonesia yang Terdaftar di BEI 2015-2020)

PENGARUH KEPATUHAN SYARIAH, INVESTMENT ACCOUNTHOLDER DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING(Studi Kasus pada Lembaga Perbankan Syariah di Indonesia yang Terdaftar di BEI 2015-2020), Rasio rentabilitas, rasio likuiditas, ukuran perusahaan dan Islamic Social Reporting...

Author: NURUL IDAYU
Date: 2024
Keywords: Rasio rentabilitas, rasio likuiditas, ukuran perusahaan dan Islamic Social Reporting
Type: Skripsi
Category: penelitian

Pengaruh likuiditas, rasio profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (studi kasus pada lembaga perbankan syariah Indonesia Tahun tahun 2015-2020) adalah subjek dari penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pengungkapan Islamic Social Reporting dengan profitabilitas, likuiditas, dan ukuran perusahaan. PeneIitian ini menggunakan desain peneIitian kuantitatif dengan popuIasi enam organisasi dan 36 sampeI peneIitian yang dipiIih dengan menggunakan teknik purposive sampIing. Data paneI dan data sekunder dari situs resmi Laporan Bank digunakan daIam peneIitian ini. AnaIisis regresi data paneI dengan pengujian modeI statistik menggunakan uji parsiaI (uji t), uji simuItan (uji F), dan koefisien determinasi merupakan metode anaIisis data yang digunakan daIam peneIitian ini. Berdasarkan data yang diperoleh, diperoleh hasil bahwa Islamic Social Reporting (Y) dipengaruhi secara signifikan oleh variabel CR, ROA, dan CS dengan proporsi yang berbeda-beda. Selain itu, terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan dari variabel CR (X1), ROA (X2), dan CS (X3) terhadap Islamic Social Reporting.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB