REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Model pembelajaran pendidikan agama islam dalam meningkatkan akhlak peserta didik di SMP PAB 15 Medan

MHD. RIZKI (2024)

penelitian-model-pembelajaran-pendidikan-agama-islam-dalam-meningkatkan-akhlak-peserta-didik-di-smp-pab-15-medan

Model pembelajaran pendidikan agama islam dalam meningkatkan akhlak peserta didik di SMP PAB 15 Medan

Model pembelajaran pendidikan agama islam dalam meningkatkan akhlak peserta didik di SMP PAB 15 Medan, Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Akhlak Mulia Peserta Didik...

Author: MHD. RIZKI
Date: 2024
Keywords: Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Akhlak Mulia Peserta Didik
Type: Skripsi
Category: penelitian

Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam DalamMenanamkan Akhlak Mulia Peserta Didik di SMP PAB 15 Medan pada mata pelajaran pendidikan agama Islam Program Strata1 Fakultas Agama Islam Dan Humaniora Universitas Pembangunan Panca budi Medan. Tujuan yang ingin di capai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Menanamkan Akhlak Mulia Peserta Didik di SMP PAB 15 Medan, serta untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Menanamkan Akhlak Mulia Peserta Didik di SMP PAB 15 Medan. Oleh karena itu penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan metode observasi, wawancara serta dokumentasi yang peneliti lakukan selama 6 bulan mulai dari 1 Januari sampai 1 juni 2024 Hasil penelitian ini adalah model pembelajaran Pendidikan agama Islam yang diterapkan guru dalam menanamkan akhlak mulia peserta didik di SMP PAB 15 Medan, guru menerapkan 5 S (Salam, Sapa, Senyum, Sopan, Santun) dan juga guru sebelum memulai pembelajaran terlebih dahulu tadarusan selama 3 menit, untuk membentuk akhlak Peserta Didik agar memiliki akhlak yang baik. dan juga menerapkan berjalan tunduk ketika melewati guru ataupun yang yang lebih tua dari pada peserta didik. Adapun faktor penghambat dan pendukung ialah minimnya pendidikan agama dan latar belakang keluarga peserta didik, tayangan televisi maupun media sosial, kurangnya kesadaran peserta didik. Dan adanya komunikasi yang baik antara guru dan orang tua, lingkungan masyarakat yang agamis, tenaga pendidik yang profesional.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB