Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Beras SPHP Di Irian Supermarket Kota Medan
Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Beras SPHP Di Irian Supermarket Kota Medan, Produk, harga, Promosi, lokasi, keputusan pembelian...
Author: DEBORA
Date: 2024
Keywords: Produk, harga, Promosi, lokasi, keputusan pembelian
Type: Skripsi
Category: penelitian
Tercapainya tujuan ritel ditandai oleh jumlah konsumen yang melakukan pembelian atau transaksi terhadap produk sehingga kebutuhan produk tersebut merupakan pengarahan dari perilaku konsumen. Produk beras SPHP tidak ditempatkan pada tempat tertentu, membuat konsumen kesulitan menemukan atau memilih produk. Harga beras SPHP lebih tinggi dibandingkan dengan produk serupa dari kompetitor di lokasi yang sama. Promosi beras SPHP dalam brosur produk Irian tidak sesuai dengan produk yang ada di rak. Lokasi Irian yang tergolong sempit dimana terbatas parkiran dan Irian berada di persimpangan tidak terlihat dengan jelas dari jalan utama. Tujuan penelitian yaitu mengetahui Produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen beras SPHP di Irian Supermarket Jl. Hm. Joni. Metode penelitian digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif yang bersifat asosiatif. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang berbelanja beras SPHP di Irian Supermarket selama 1 bulan sebanyak 123 orang, dengan menggunakan rumus slovin ditentukan sampel sebesar 94 orang. Hasil penelitian menemukan Signifikan pengaruh Harga diperoleh nilai thitung 2,743, sedangkan nilai ttabel 1,98698 dengan nilai sig = 0,007 < 0 xss=removed>0,05). Signifikan pengaruh promosi diperoleh nilai thitung 6,662, sedangkan nilai ttabel 1,98698 dengan nilai sig = 0,000 < 0,05). Signifikan pengaruh tempat diperoleh nilai thitung 2,249, sedangkan nilai ttabel 1,98698 dengan nilai sig = 0,004 < 0,05). nilai Fhitung pada taraf ? = 0,05 sebesar 19,995 (F0,05 = 2,47), dan nilai signifikansi sebesar 0,000 berarti nilai signifikansi (0,000) < 0,05. Kesimpulan penelitian secara parsial maupun simultan Produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh signifikanterhadap keputusan pembelian konsumen beras SPHP di Irian Supermarket Jl. Hm. Joni.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB