REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis motivasi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian tiket pesawat Lion Air (Survei pada konsumen terminal tiket Bandar Udara Internasional Kualanamu)

ALVI SUKRAN RISMA (2024)

penelitian-analisis-motivasi-dan-persepsi-konsumen-terhadap-keputusan-pembelian-tiket-pesawat-lion-air-survei-pada-konsumen-terminal-tiket-bandar-udara-internasional-kualanamu

Analisis motivasi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian tiket pesawat Lion Air (Survei pada konsumen terminal tiket Bandar Udara Internasional Kualanamu)

Analisis motivasi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian tiket pesawat Lion Air (Survei pada konsumen terminal tiket Bandar Udara Internasional Kualanamu), Motivasi, Persepsi, dan Keputusan Pembelian...

Author: ALVI SUKRAN RISMA
Date: 2024
Keywords: Motivasi, Persepsi, dan Keputusan Pembelian
Type: Skripsi
Category: penelitian

Survei konsumen terminal tiket Bandara Internasional Kualanamu bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh positif dan signifikan motivasi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian tiket pesawat Lion Air, baik secara parsial maupun simultan. Regresi linier berganda dan metode analisis data lainnya digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan strategi purposive sampling untuk memilih sampel dari 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Variabel motivasi (X1) memiliki t hitung (7,482) lebih tinggi dari t tabel (1,66071) dan tingkat sig (0,000) lebih rendah dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa variabel motivasi (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) tiket pesawat Lion Air (survei pelanggan di terminal tiket Bandara Internasional Kualanamu). 2) Variabel persepsi memiliki nilai t hitung (5,033) lebih besar atau sama dengan t tabel (1,66071) dan tingkat signifikansi (0,000) lebih kecil atau sama dengan 0,05, hal ini menunjukkan bahwa variabel persepsi konsumen (X2) memiliki hubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kelompok Y. menunjukkan bahwa variabel motivasi (X1) dan persepsi (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) tiket pesawat Lion Air (survei pelanggan di terminal tiket Bandara Internasional Kualanamu) (4), dengan dampak 56,7% pada variabel dependen. Sedangkan faktor lain di luar penelitian ini berdampak pada sisanya sebesar 43,3%.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB