REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

IMPLEMENTASI METODE DEMONSTRASI DALAM MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VII DI MTS PLUS AL-ISHLAH JL. SEI BELUTU MEDAN

VERURI MARDATILA (2024)

penelitian-implementasi-metode-demonstrasi-dalam-mata-pelajaran-fiqih-kelas-vii-di-mts-plus-alishlah-jl-sei-belutu-medan

IMPLEMENTASI METODE DEMONSTRASI DALAM MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VII DI MTS PLUS AL-ISHLAH JL. SEI BELUTU MEDAN

IMPLEMENTASI METODE DEMONSTRASI DALAM MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VII DI MTS PLUS AL-ISHLAH JL. SEI BELUTU MEDAN, Implementasi, Metode Demonstrasi, Fiqih...

Author: VERURI MARDATILA
Date: 2024
Keywords: Implementasi, Metode Demonstrasi, Fiqih
Type: Skripsi
Category: penelitian

Skripsi ini mengkaji tentang implementasi metode demonstrasi dalam mata pelajaran fiqih kelas VII di Mts Plus Al-Ishlah Jl. Sei Belutu Medan. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Implementasi metode demonstrasi dalam mata pelajaran fiqih kelas VII di Mts Plus Al-Ishlah Jl. Sei Belutu Medan. 2) Faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi metode demonstrasi pada mata pelajaran fiqih kelas VII di Mts Plus Al-Ishlah Jl. Sei Belutu Medan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi yang sesuai dengan fakta dilapangan. Jenis penelitian ini ialah penelitian lapangan yang dilakukan langsung di lokasi penelitian di Mts Plus Al-Ishlah Jl. Sei belutu Medan. Sumber data yang peneliti gunakan adalah sumber data primer yaitu sumber data yang diperoleh dari kepala sekolah, guru fiqih dan siswa-siswi, sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari buku, dokumen, artikel dan jurnal referensi terkait penelitian. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti memperlihatkan bahwa 1). Implementasi metode demonstrasi dalam mata pelajaran figih kelas VII di MTs Plus Al-Ishlah Jl.Sei Belutu Medan, yaitu proses pembelajaran fiqih dengan metode demonstrasi suasana belajar menjadi aktif dan tingkat pemahaman siswa terhadap materi gerakan sholat baik karena metode ini menyampaikan materi secara teori dan praktek dalam proses kegiatan belajar 2). faktor pendukung dan penghambat dalam metode demonstrasi pada mata pelajaran figih kelas VII di Mts Plus AlIshlah Jl. Sei Belutu Medan yaitu dari faktor pendukung selalu melakukan perbaikan dalam perencanaan pembelajaran, tersedia sarana dan prasarana yang memadai, faktor penghambat yaitu terbatas waktu dalam proses pembelajaran dan pemahaman setiap siswa terhadap materi berbeda-beda.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB