REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Electronic Word of Mouth, Fasilitas, dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Nelayan Jala Cafe Manhattan

CHAIRUNISA (2024)

penelitian-analisis-electronic-word-of-mouth-fasilitas-dan-kepercayaan-terhadap-loyalitas-pelanggan-nelayan-jala-cafe-manhattan

Analisis Electronic Word of Mouth, Fasilitas, dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Nelayan Jala Cafe Manhattan

Analisis Electronic Word of Mouth, Fasilitas, dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Nelayan Jala Cafe Manhattan, Electronic Word of Mouth, Fasilitas, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan...

Author: CHAIRUNISA
Date: 2024
Keywords: Electronic Word of Mouth, Fasilitas, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh dari electronic word of mouth, fasilitas, dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan Nelayan Jala Cafe Manhattan. Populasi pada penelitian ini berjumlah 2103 pelanggan. Jumlah sampel ambil juga sebanyak 95 orang responden. Jumlah sampel ditentukan dengan rumus Slovin dengan toleransi 10%. Penelitian ini menggunakan data primer-kuantitatif yang dikumpulkan melalui kuesioner dan kemudian diolah dengan aplikasi SPSS Versi 24. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth, fasilitas, dan kepercayaan baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Nelayan Jala Cafe Manhattan. Electronic word of mouth memiliki nilai regresi sebesar 0,393, thitung sebesar 5,366 dengan signifikan sebesar 0,000. Fasilitas memiliki nilai regresi sebesar 0,194, thitung sebesar 2,759 dengan signifikan sebesar 0,007. Kepercayaan memiliki nilai regresi sebesar 0,387, thitung sebesar 5,482 dengan signifikan sebesar 0,000. Nilai ttabel sebesar 1,986 dan Ftabel sebesar 2,705 sehingga thitung > ttabel dan Fhitung > Ftabel dengan signifikan < 0,05 maka terima Ha dan tolak Ho yang artinya benar adanya pengaruh signifikan. Hal ini menunjukkan hipotesis H1, H2, H3, dan H4 dapat diterima dan terbukti benar karena hasil penelitian sejalan dengan hipotesis yang diajukan. Variabel yang paling dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan adalah variabel kepercayaan dengan thitung sebesar 5,482. 92,0% loyalitas pelanggan dapat dijelaskan dan diperoleh dari electronic word of mouth, fasilitas, dan kepercayaan, sedangkan sisanya diperoleh dari faktor lain. Loyalitas pelanggan memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap electronic word of mouth, fasilitas, dan kepercayaan.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB