REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Pembimbingan Guru Secara Intensif dalam Mengatasi Kenakalan Siswa di MIS Al-Arafah Klambir Lima Gg Kapas 3 Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang

HENNY ERIKA DEWI (2024)

penelitian-pembimbingan-guru-secara-intensif-dalam-mengatasi-kenakalan-siswa-di-mis-alarafah-klambir-lima-gg-kapas-3-kecamatan-hamparan-perak-kabupaten-deli-serdang

Pembimbingan Guru Secara Intensif dalam Mengatasi Kenakalan Siswa di MIS Al-Arafah Klambir Lima Gg Kapas 3 Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang

Pembimbingan Guru Secara Intensif dalam Mengatasi Kenakalan Siswa di MIS Al-Arafah Klambir Lima Gg Kapas 3 Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Pembimbingan Guru, Mengatasi Kenakalan Siswa...

Author: HENNY ERIKA DEWI
Date: 2024
Keywords: Pembimbingan Guru, Mengatasi Kenakalan Siswa
Type: Skripsi
Category: penelitian

Skripsi ini membahas tentang pembimbingan guru secara intensif dalammengatasi kenakalan siswa di MIS Al-Arafah Klambir Lima. Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui bagaimana seorang guru membimbing siswa-siswinya yangmelakukan kenakalan seperti membantah atau melawan, tidak disiplin sehinggaterlambat masuk sekolah, mengambil barang temannya, tidak mengerjakan tugas atauPR, tidak memperhatikan saat guru menjelaskan pelajaran( ribut dalamkelas ). Jenis metode yang digunakan saat menganalisis penelitian ini adalah denganmenggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif, bertujuan untukmendeskripsikan bagaimana upaya pembimbingan guru secara intensif dalammengatasi kenakalan siswa di MIS Al-Arafah Klambir Lima. Adapun sumber datayang peneliti gunakan adalah sumber data primer ( Kepala Sekolah, Guru Kelas 6orang, dan peserta didik 6 orang ) dan sumber data sekunder ( observasi, wawancaradan buku-buku, situs-situs internet yang terkait dengan judul penelitian ). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa pembimbingan guru secara intensif dalam mengatasi kenakalan siswa yaitu dapat dilakukan dengan memberikan contohkebaikan dan kesabaran, memberikan perhatian, memberikan nasihat dan teguran, pemberian peraturan dan larangan bertujuan agar siswa bisa terkendali dan lebihdisiplin. Setiap para guru kelas juga menyediakan buku point yang bertujuanagar mengurangi kenakalan yang dilakukan siswa. Maka dari itu apabila siswa melanggar peraturan atau larangan akan diberikan hukuman sesuai point yang di dapatkan.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB