REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Rancang Bangun Sistem Aplikasi Permainan Puzzle Alfabet Menggunakan Unity 2D Berbasis Android Dengan Metode Waterfall

JANNATI (2024)

penelitian-rancang-bangun-sistem-aplikasi-permainan-puzzle-alfabet-menggunakan-unity-2d-berbasis-android-dengan-metode-waterfall

Rancang Bangun Sistem Aplikasi Permainan Puzzle Alfabet Menggunakan Unity 2D Berbasis Android Dengan Metode Waterfall

Rancang Bangun Sistem Aplikasi Permainan Puzzle Alfabet Menggunakan Unity 2D Berbasis Android Dengan Metode Waterfall, Sistem Aplikasi Permainan Puzzle...

Author: JANNATI
Date: 2024
Keywords: Sistem Aplikasi Permainan Puzzle
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sebuah aplikasi permainan puzzle alfabet berbasis Android menggunakan Unity 2D. Permainan ini dirancang sebagai alat bantu edukatif yang interaktif untuk anak-anak dalam mengenal huruf dan meningkatkan keterampilan kognitif mereka. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini adalah metode Waterfall, yang terdiri dari tahap analisis, desain, implementasi, pengujian, dan pemeliharaan. Pada tahap analisis, kebutuhan pengguna diidentifikasi dan dikembangkan menjadi spesifikasi fungsional. Selanjutnya, tahap desain dilakukan dengan merancang antarmuka pengguna dan alur permainan. Implementasi dilakukan dengan membangun aplikasi menggunakan Unity 2D, sementara pengujian dilakukan untuk memastikan aplikasi berjalan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi permainan puzzle alfabet yang mudah digunakan, interaktif, dan dapat berjalan dengan baik pada perangkat Android. Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam proses belajar anak-anak, terutama dalam mengenal huruf dengan cara yang menyenangkan.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB