PENERAPAN GOOD GOVERNANCE DALAM SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus di Kantor Kelurahan Kwala Begumit Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat)
PENERAPAN GOOD GOVERNANCE DALAM SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus di Kantor Kelurahan Kwala Begumit Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat), Good Governance, Sistem Informasi Pelayanan Publik...
Author: DIAH AYU LESTARI
Date: 2024
Keywords: Good Governance, Sistem Informasi Pelayanan Publik
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini berjudul “Penerapan Good Governance dalam Sistem Informasi Pelayanan Publik (Studi Kasus di Kantor Kelurahan Kwala Begumit Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat). Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis faktorfaktor yang menyebabkan rendahnya tingkat partisipasi masyarakat dalam penerapan good governance di kelurahan Kwala Begumit dan menganalisis faktorfaktor yang menyebabkan rendahnya tingkat kesadaran masyarakat tentang manfaat sistem informasi pelayanan publik, guna mendapatkan gambaran yang jelas mengenai penerapan good governance dalam sistem informasi pelayanan publik di kelurahan kwala begumit. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa wawancara dan dokumentasi dan data yang digunakan data primer dan data sekunder. Hasil penelitian yang dilakukan sebagai berikut : (1) Kantor Kelurahan Kwala Begumit Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat telah berupaya menerapkan good governance dalam sistem informasi pelayanan publik kepada masyarakat, (2) Kantor kelurahan telah berupaya untuk meningkatkan transparansi, partisipasi masyarakat, responsivitas, dan keterlibatan pihak swasta serta LSM, namun masih terdapat beberapa masalah yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan efektivitas penerapan good governance di Kantor Kelurahan.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB