Pengaruh Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Tenun Ulos Binaan Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kota Pematangsiantar
Pengaruh Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Tenun Ulos Binaan Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kota Pematangsiantar, Produk, Harga, Keputusan Pembelian...
Author: IDIA FHITRI SYAWALINA
Date: 2019
Keywords: Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Type: Skripsi
Category: penelitian
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Tenun Ulos binaan Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan merupakan salah satu produk unggulan Kota Pematangsiantar. Maka dari itu diperlukan strategi pemasaran yang baik untu menunjang penjual tenun ulos. Kualitas produk yang diproduksi menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) belum memperlihatkan keunggulan yang memikat hati untuk menjadikan keputusan pembelian konsumen. Sementara itu harga bahan baku dan proses pembuatannya yang memakan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan- bulan menjadikan harga produk tenun ulos tinggi yang menjadikan faktor penting dalam keputusan pembelian ulos. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Tenun Ulos Binaan Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan. Metode Survei penyebaran kuesioner kepada 75 orang responden, yang diperoleh dengan menggunakan metode non probability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan nilai uji F menunjukan bahwa secara bersama-sama terdapat pengaruh yang signifikan antara Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai Fhitung (21,007>2,73) dengan nilai signifikan, probability lebih kecil dibanding 0,05 (0,000 < 0> Ttabel. Antara lain variabel Produk (X1) terhadap variabel Keputusan Pembelian konsumen (Y) sebesar (6,273> 1.665). Hasil tersebut di bandingkan dengan nilai signifikan yaitu sebesar (0,000 < 0> 1.661) Hasil tersebut dibandingkan dengan nilai signifikan yaitu sebesar (0,001 < 0,05). Nilai R sebesar 0,351 atau 35,1?ngan Sig. Probability 0,000 < 0,05. Berarti ada hubungan yang positif secara bersama-sama antara variabel Produk dan Harga terhadap Keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa pengaruh Produk dan Harga terhadap Keputusan pembelian sebesar 100% - 35,1% = 64,9% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti penulis.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB