REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN PENGETAHUAN TERHADAP KINERJA GURU DENGAN PEMBANGUNAN ORGANISASI BERBASIS PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI SMPN SE-KECAMATAN TEUPAH TENGAH, KABUPATEN SIMEULUE

WIDIKA AGNESIA (2024)

penelitian-pengaruh-penerapan-manajemen-pengetahuan-terhadap-kinerja-guru-dengan-pembangunan-organisasi-berbasis-pengetahuan-sebagai-variabel-intervening-di-smpn-sekecamatan-teupah-tengah-kabupaten-simeulue

PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN PENGETAHUAN TERHADAP KINERJA GURU DENGAN PEMBANGUNAN ORGANISASI BERBASIS PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI SMPN SE-KECAMATAN TEUPAH TENGAH, KABUPATEN SIMEULUE

PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN PENGETAHUAN TERHADAP KINERJA GURU DENGAN PEMBANGUNAN ORGANISASI BERBASIS PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI SMPN SE-KECAMATAN TEUPAH TENGAH, KABUPATEN SIMEULUE, Penerapan Manajemen Pengetahuan...

Author: WIDIKA AGNESIA
Date: 2024
Keywords: Penerapan Manajemen Pengetahuan
Type: Thesis
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh penerapan manajemen pengetahuan, pengaruh pembangunan organisasi berbasis pengetahuan, pengaruh penerapan terhadap kinerja guru, dan pengaruh penerapan manajemen dan pembangunan secara bersama sama terhadap kinerja guru di SMPN Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue. Pupulasi pada penelitian ini semua guru di SMPN se Kecamatan Teupah Tengah, kabupaten Simeulue. Sedangkan sampel dalam penilitian ini menggunakan teknik sampling jenuh karena jumlah populasi relatif kecil sehingga sampel yang digunakan pada peniliatian ini adalah berjumlah 73 orang. Penelitian ini menggunakan data berjenis kuantitatif dengan mengambil data primer dan menggunakan metode kuesioner dan menggunakan aplikasi SPSS. Penelitian ini dilakukan di tahun 2024. Teknik analisis yang digunakan adalah model path analisys. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan manajemen pengetahuan dan pembangunan organisasi berbasis pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di Sekolah SMPN seKecamatan Teupah Tengah. Hal tersebut ditunjukkan dengan perbandingan nilai Fhitung dengan Ftabel dimana nilai Fhitung > Ftabel dengan nilai probabilitas signifikansi penerapan manajemen pengetahuan dan pembangunan organisasi berbasis pengetahuan terhadap kinerja guru di Sekolah SMPN se- Kecamatan Teupah Tengah adalah sebesar 0.000 yang lebih kecil dari 0,05 (0.000 < 0,05). Selanjutnya kemampuan penerapan manajemen pengetahuan dan pembangunan organisasi berbasis pengetahuan menjelaskan kinerja guru di SMPN Se-Kecamatan Teupah Tengah adalah sebesar 75,5% sedangkan sisanya sebesar 24,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian ini

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB