Analisis kualitas produk, kualitas pelayanan, promosi dan emosional terhadap kepuasan pelanggan mojo resto medan
Analisis kualitas produk, kualitas pelayanan, promosi dan emosional terhadap kepuasan pelanggan mojo resto medan, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Emosional, Kepuasan Pelanggan...
Author: JIHAN RUSTIRA
Date: 2024
Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Emosional, Kepuasan Pelanggan
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, promosi, dan emosional terhadap kepuasan pelanggan Mojo Resto Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Mojo Resto Medan, dan sampel yang dipilih sebanyak 97 sampel dengan menggunakan random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, observasi serta wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan korelasi positif 0,298 dan signifikansi 0,001. Kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan korelasi positif 2,037 signifikansi 0,045. Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan korelasi positif 0,340 signifikansi 0,000. Variabel promosi menjadi yang paling kuat mempengaruhi kepuasan pelanggan dibanding variabel bebas lainnya. Emosional berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk, kualitas pelayanan, promosi, dan emosional secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan Mojo Resto Medan. Koefisien determinasi menunjukkan hasil sebesar 42% artinya kualitas produk, kualitas pelayanan, promosi, dan emosional berkontribusi dan memberi pengaruh sebesar 42% terhadap kepuasan pelanggan Mojo Resto Medan.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB