REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

ANALISIS CONTENT MARKETING, INFLUENCER DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO MS GLOW BEAUTY CENDANA DI BINJAI KOTA

SRI WIJAYANTI (2024)

penelitian-analisis-content-marketing-influencer-dan-online-customer-review-terhadap-keputusan-pembelian-konsumen-pada-toko-ms-glow-beauty-cendana-di-binjai-kota

ANALISIS CONTENT MARKETING, INFLUENCER DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO MS GLOW BEAUTY CENDANA DI BINJAI KOTA

ANALISIS CONTENT MARKETING, INFLUENCER DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO MS GLOW BEAUTY CENDANA DI BINJAI KOTA, Content Marketing, Influencer dan Online Customer Review...

Author: SRI WIJAYANTI
Date: 2024
Keywords: Content Marketing, Influencer dan Online Customer Review
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mencari bagaimana pengaruh dari content marketing, influencer dan online customer review terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada toko MS Glow Beauty Cendana Binjai. Populasi pada penelitian ini berjumlah 450 individu atau konsumen sementara sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 82 orang sebagai responden. Penelitian ini dilakukan di tahun 2023. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang diolah dengan SPSS 25.0 dengan model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan content marketing, influencer dan online customer review baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di MS Glow beauty cendana binjai. online customer review menjadi variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan content marketing memiliki nilai regresi sebesar 0,269, thitung sebesar 2,756 dan signifikan sebesar 0,007. influencer memiliki nilai regresi sebesar 0,306, thitung sebesar 2,865 dan signifikan sebesar 0,005. online customer review memiliki nilai regresi sebesar 0,518, thitung sebesar 4,157 dan signifikan 0,000. Hasil uji F menunjukkan content marketing, influencer dan online customer review memiliki nilai Fhitung sebesar 190,048 dengan signifikan sebesar 0,000. Sebesar 88% keputusan pembelian dapat dijelaskan dan diperoleh dari content marketing, influencer dan online customer review, sedangkan sisanya 12% diperoleh dari faktor lain. Keputusan pembelian memiliki hubungan yang kuat atau erat terhadap content marketing, influencer dan online customer review dengan nilai R sebesar 0,880.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB