REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Implementasi pendidikan karakter religius melalui budaya sekolah di MTS. al-wasliyah Medan krio

Dodi Riza Pratama Pangaribuan (2024)

penelitian-implementasi-pendidikan-karakter-religius-melalui-budaya-sekolah-di-mts-alwasliyah-medan-krio

Implementasi pendidikan karakter religius melalui budaya sekolah di MTS. al-wasliyah Medan krio

Implementasi pendidikan karakter religius melalui budaya sekolah di MTS. al-wasliyah Medan krio, Implementasi, Pendidikan, Karakter Religius, Budaya Sekolah...

Author: Dodi Riza Pratama Pangaribuan
Date: 2024
Keywords: Implementasi, Pendidikan, Karakter Religius, Budaya Sekolah
Type: Skripsi
Category: penelitian

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pendidikan karakter religius melalui budaya Sekolah di MTs Al-Wasliyah Medan Krio, faktor pendukung dan penghambat implementasi pendidikan karakter religius melalui budaya sekolah di MTs Al-Wasliyah Medan Krio Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang di lakukan berdasarkan paradigma, strategi dan implementasi, data primer diproleh dari hasil wawancara kepala sekolah, guru wali kelas dan siswa. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, obvservasi dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui reduksi data sehingga dapat mengelompokkan hasil penelitian Hasil penelitian implementasi pendidikan karakter religius melalui budaya sekolah di MTs Al-Wasliyah Medan Krio adalah melalui pembiasaan, latihan (demonstrasi), praktek lapangan, kompetesi, pengembangan bakat, teladan, perintah dan larangan.. Faktor pendukung implementasi pendidikan karakter religius melalui budaya sekolah di MTs Al-Wasliyah Medan Krio adalah mayoritas siswa yang antusias mengikuti kegiatan, tersedianya sarana dan prasarana yang memadai di kawasan sekolah, sedangkan faktor penghambat implementasi pendidikan karakter religius melalui budaya sekolah di MTs Al-Wasliyah Medan Krio adalah berbeda-bedanya kemampuan dari setiap guru dalam pengimplementasian pendidikan, sekolah belum sepenuhnya memiliki fasilitas yang lengkap untuk mengembangkan pembelajaran, berbedabedanya kemampuan dari setiap siswa yang menjadi bedanya kemampuan dari setiap siswa, lingkungan dan cuaca yang tidak kondusif. Sarana dan prasarana di sekolah masih kurang dan perlu diperbanyak karena jumlahnya terbatas, kurangnya kepedulian orang tua dengan aktivitas siswa di sekolah.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB