REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Siswa Berprestasi Pada SMA Negeri 1 Stabat Menggunakan Metode SAW (Simple Additive Weighting)

ARIF ABDILLAH (2024)

penelitian-sistem-pendukung-keputusan-penentuan-siswa-berprestasi-pada-sma-negeri-1-stabat-menggunakan-metode-saw-simple-additive-weighting

Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Siswa Berprestasi Pada SMA Negeri 1 Stabat Menggunakan Metode SAW (Simple Additive Weighting)

Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Siswa Berprestasi Pada SMA Negeri 1 Stabat Menggunakan Metode SAW (Simple Additive Weighting), siswa, SAW, SPK, kriteria, bobot, preferensi...

Author: ARIF ABDILLAH
Date: 2024
Keywords: siswa, SAW, SPK, kriteria, bobot, preferensi
Type: Skripsi
Category: penelitian

Sistem Informasi yang digunakan dalam mengatasi masalah pengambilan keputusan tersebut yaitu Sistem Pendukung Keputusan (SPK). Menentukan siswa yang berprestasi dapat dilihat dari nilai rapot yang sudah di hitung secara manual oleh wali kelas masing-masing. Penelitian ini mengambil lokasi di SMA Negeri 1 Stabat. Metode yang digunakan dalam aplikasi ini yaitu Sistem pendukung keputusan dengan metode Simple Additive Weigthing (SAW) dapat digunakan dalam membantu memilih guru yang dapat bergabung pada sekolah tersebut. Metode Simple Additive Weigthing bekerja dengan menghitung lima kriteria sebagai dasar pemilihan dan pencarian guru. Hasil metode ini merupakan nilai ranking guru dari tertinggi hingga terendah. Manfaat yang diperoleh, pihak sekolah dapat melakukan penerimaan berdasarkan sistem yang dilaksanakan.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB