REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) BERDASARKAN ANALISIS SWOT DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS (Studi Kasus Pada Kalembo Koffie Kota Binjai)

MUHAMMAD ALFAN AL GHAFARI (2024)

penelitian-strategi-pengembangan-usaha-mikro-kecil-dan-menengah-umkm-berdasarkan-analisis-swot-dalam-menghadapi-persaingan-bisnis-studi-kasus-pada-kalembo-koffie-kota-binjai

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) BERDASARKAN ANALISIS SWOT DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS (Studi Kasus Pada Kalembo Koffie Kota Binjai)

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) BERDASARKAN ANALISIS SWOT DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS (Studi Kasus Pada Kalembo Koffie Kota Binjai), Strategi Pengembangan USaha, UMKM, Analisis SWOT dan Persaingan Bisnis...

Author: MUHAMMAD ALFAN AL GHAFARI
Date: 2024
Keywords: Strategi Pengembangan USaha, UMKM, Analisis SWOT dan Persaingan Bisnis
Type: Skripsi
Category: penelitian

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui optimalisasi strategi pengembangan UMKM yang diterapkan Kalembo Koffie berdasarkan analisis SWOT sehingga mampu memperkuat eksistensi nya di tengah persaingan bisnis cof ee shop di Kota Binjai dan untuk mengetahui implementasi etika bisnis yang diterapkan Kalembo Koffie Kota Binjai dalam mempertahankan eksistensinya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan mendeskripsikan data-data yang dikumpulkan. Penelitian ini dilakukan pada UMKM Kalembo Koffie di Kota Binjai. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan analisis SWOT. Dari hasil penelitian dengan menggunakan analisis SWOT yang ada pada UMKM Kalembo Koffie, bahwasanya penerapan strategi pada Kalembo Koffie tersebut menggunakan Growth oriented strategy. Hal ini di karenakan, pada diagram cartesius analisis SWOT di tunjukkan bahwa nilai total skor tertinggi berada pada kuadran pertama di mana kuadran tersebut merupak situasi yang sangat menguntungkan. Kalembo Koffie banyak peluang dan kekuatan sehingga dapat merebut dan memamfaatkan peluang yang ada sekaligus meminimalkan kelemahan serta mengatasi berbagai ancaman.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB