REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

PENERAPAN PERMAINAN TRADISIONAL ULAR TANGGA DALAM MENINGKATKAN MINAT VOCABULARY BAHASA INGGRIS PADA ANAK USIA 5 - 6 TAHUN DI PAUD AS SYAUQIAH KECAMATAN SUNGGAL

SYAHRAINI FADILA (2024)

penelitian-penerapan-permainan-tradisional-ular-tangga-dalam-meningkatkan-minat-vocabulary-bahasa-inggris-pada-anak-usia-5--6-tahun-di-paud-as-syauqiah-kecamatan-sunggal

PENERAPAN PERMAINAN TRADISIONAL ULAR TANGGA DALAM MENINGKATKAN MINAT VOCABULARY BAHASA INGGRIS PADA ANAK USIA 5 - 6 TAHUN DI PAUD AS SYAUQIAH KECAMATAN SUNGGAL

PENERAPAN PERMAINAN TRADISIONAL ULAR TANGGA DALAM MENINGKATKAN MINAT VOCABULARY BAHASA INGGRIS PADA ANAK USIA 5 - 6 TAHUN DI PAUD AS SYAUQIAH KECAMATAN SUNGGAL, Permainan Tradisional Ular Tangga, Minat Vocabulary Bahasa Inggris...

Author: SYAHRAINI FADILA
Date: 2024
Keywords: Permainan Tradisional Ular Tangga, Minat Vocabulary Bahasa Inggris
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini dilaksanakan di PAUD As-Syauqiah kecamatan Sunggal, yang mana pada awal Pra siklus peneliti melihat kurangnya minat belajar vocabulary bahasa Inggris pada anak. Hal disebabkan kurangnya motivasi dan variasi dalam metode pembelajaran. Sehingga peneliti berinisiatif untuk melakukan penelitian yang berjudul “Penerapan Permainan Tradisional Ular Tangga Dalam Meningkatkan Minat Vocabulary Bahasa Inggris Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD AsSyauqiah Kecamatan Sunggal”. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah “Bagaimana penerapan permainan ular tangga untuk meningkatkan minat vocabulary bahasa Inggris pada anak usia 5-6 Tahun di PAUD As-Syauqiah Sunggal?”. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Yang mana Penelitian tindakan kelas terdiri dari 4 langkah, rancangan ke-empat langkah tersebut adalah: (1) Perencaaan, (2) Pelaksanaan, (3) Observasi dan evaluasi, (4) Refleksi, yang dilakukan secara bersiklus. Peneliti juga menyiapkan instrumen yang memudahkan dalam mengobservasi peningkatan minat vocabulary anak. Hasil Penelitian ini adalah pada siklus I pertemuan 1 terdapat 3 atau 15% anak yang berkembang sesuai harapan, selanjutnya pada siklus I pertemuan 2 meningkat menjadi 6 anak atau 30%, dan mengalami peningkatan lagi pada siklus II pertemuan 1 yaitu 11 atau 55% anak. Dan hingga di tahap akhir penelitian sudah ada 16 anak atau 80% anak yang berkembang sesuai harapan.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB