REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Electronic Word of Mouth, Personal Selling, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di CV Aneka Teknik Binjai

M. FADILAH AKBAR SIREGAR (2024)

penelitian-analisis-electronic-word-of-mouth-personal-selling-dan-brand-image-terhadap-keputusan-pembelian-sepeda-motor-honda-di-cv-aneka-teknik-binjai

Analisis Electronic Word of Mouth, Personal Selling, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di CV Aneka Teknik Binjai

Analisis Electronic Word of Mouth, Personal Selling, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di CV Aneka Teknik Binjai, Keputusan Pembelian...

Author: M. FADILAH AKBAR SIREGAR
Date: 2024
Keywords: Keputusan Pembelian
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari Electronic Word of Mouth (X1), Personal Selling (X2), dan Brand Image (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Sepeda Motor Honda di CV Aneka Teknik Binjai. Populasi pada penelitian ini berjumlah 76 pelanggan, di mana sampel yang digunakan juga sebanyak 76 orang pelanggan sebagai responden. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Penelitian dilakukan di CV Aneka Teknik Binjai Kota Binjai. Penelitian dilakukan di tahun 2024. Penelitian ini menggunakan data primer-kuantitatif yang diolah dengan aplikasi SPSS versi 24.0 dengan model regresi linear berganda. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth, personal selling, dan brand image baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda di CV Aneka Teknik Binjai. Variabel brand image menjadi variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Electronic word of mouth, personal selling, dan brand image memberikan kontribusi sebesar 88,1?lam terbentuknya keputusan pembelian. Electronic word of mouth, personal selling, dan brand image memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB