Pengaruh Pengalaman, Motivasi, Dan Persepsi Berwirausaha Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa/I Prodi Manajemen Universitas Pembangunan Pancabudi Pasca Pandemi Covid-19
Pengaruh Pengalaman, Motivasi, Dan Persepsi Berwirausaha Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa/I Prodi Manajemen Universitas Pembangunan Pancabudi Pasca Pandemi Covid-19, Pengalaman, Motivasi, Persepsi Dan Minat Berwirausaha...
Author: TEGUH BUDIMAN
Date: 2024
Keywords: Pengalaman, Motivasi, Persepsi Dan Minat Berwirausaha
Type: Skripsi
Category: penelitian
Wirausaha menjadi peranan penting bagi perkembangan kondisi ekonomi suatu negara, maka dari itu dengan adanya wirausaha yang dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat, individu, kelompok dan perusahaan akan mendorong efektifitas komponen profit yang akan didapat secara berkepanjangan. Perkembangan wirausaha khususnya di Indonesia khususnya sangat pesat masa sekarang ini dimulai dengan semakin inovatifnya masyarakat dalam memilih mendapat penghasilan dari menjalankan usaha. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pengalaman, Motivasi Dan Persepsi Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa/i Program Studi Manajemen Universitas Pembangunan Panca Budi Di Masa Pandemi Covid-19. Analisis yang digunakan yaitu analisis assosiatif, metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa/i program studi manajemen Universitas Pembangunan Panca Budi Medan pada tahun ajaran 2019-2020 berjumlah 928 mahasiswa/i. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik penarikan sampel secara Accidental Sampling Menentukan jumlah sampel dengan menggunakan rumus Slobvin. Maka sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 90 responden. Hasil yang di dapat dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Pengalaman secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha, 2) Motivasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha, 3) Persepsi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha, 4) Pengalaman, Motivasi dan Persepsi secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha. Nilai Adjusted R square 0,656 dapat disebut koefisien determinasi, hal ini berarti 0,656 (65,6%) minat berwirausaha dapat diperoleh dan di jelaskan oleh variabel pengalaman, motivasi dan persepsi sedangkan sisanya sebesar 34,4% dijelaskan oleh variabel diluar model yang tidak diteliti.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB