Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini Kelompok B di TK Kemala Bhayangkari 03 Medan Kecamatan Medan Maimun
Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini Kelompok B di TK Kemala Bhayangkari 03 Medan Kecamatan Medan Maimun, Strategi Guru, Meningkatkan, Kecerdasan Interpersonal, Anak Usia Dini...
Author: REKA ARIANIS
Date: 2024
Keywords: Strategi Guru, Meningkatkan, Kecerdasan Interpersonal, Anak Usia Dini
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini berjudul “Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini Kelompok B Di TK Kemala Bhayangkari 03 Medan Kecamatan Medan Maimun” Kecerdasan interpersonal di TK kemala bhayangkari 03 medan kecematan medan maimun terlihat sudah mulai meningkat, dimana anak mampu bekerjasama, percaya diri, memiliki rasa simpati, empati, dan mampu menyelesaikan masalah sendiri. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui strategi guru dalam meningkatkan kecerdasan interpersonal anak dan apa saja hambatannya. Penelitian ini dilaksanakan di TK kemala bhayangkari 03 medan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Dan dianalisis secara deskriptif, kualifikasi, dan interkoneksi. Hasil dari penelitian ini adalah guru memiliki banyak strategi dalam meningkatkan kecerdasan interpersonal anak seperti mengelola kelas, melibatkan anak dalam kegiatan, mengajak anak bermain bersama, bercerita, sebagai fasilitator dan motivator serta Kerjasama dengan orang tua. Guru juga mengalami hambatan seperti anak yang pemalu, hiper aktif, dan terdapat fisik anak yang kurang emadai sehingga mempersulit guru dalam meningkatkan perkembangan pada anak.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB