
ANALISIS PELAYANAN KARYAWAN, HARGA, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT PELINDO TERMINAL PETIKEMAS CABANG TPK BELAWAN
ANALISIS PELAYANAN KARYAWAN, HARGA, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT PELINDO TERMINAL PETIKEMAS CABANG TPK BELAWAN, Pelayanan Karyawan, Harga, Fasilitas, dan Kepuasan Pelanggan...
Author: YUDA YEHEZKIEL SEMBIRING
Date: 2024
Keywords: Pelayanan Karyawan, Harga, Fasilitas, dan Kepuasan Pelanggan
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan karyawan, harga dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada PT Pelindo Terminal Petikemas cabang TPK Belawan. Dengan jumlah sampel sebanyak 68 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket/kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis data statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS (Statistic Package forSosial Sciences) 24.0 for windows yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pelayanan karyawan (X1) secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan (Y) pelanggan pada PT Pelindo Terminal Petikemas cabang TPK Belawan. Begitu juga dengan harga (X2) secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan (Y) pelanggan pada PT Pelindo Terminal Petikemas cabang TPK Belawan dan fasilitas (X3) secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Pelindo Terminal Petikemas cabang TPK Belawan. Sedangkan pengujian secara simultan variabel dalam penelitian ini yang terdiri dari pelayanan (X1) karyawan, harga (X2), dan fasilitas (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependent dalam penelitian ini yaitu kepuasan (Y) pelanggan pada PT Pelindo Terminal Petikemas cabang TPK Belawan. Sementara tingkat koefisisen determinasinya mencapai 0,726 yang berarti bahwa variabel independent dalam penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 72,6% terhadap variabel dependent, sementara sisanya sebesar 27,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak di teliti.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB