
ANALISIS MOTIVASI KERJA, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP KINERJA PEGAWAI BRI KCP GAJAHMADA MEDAN.
ANALISIS MOTIVASI KERJA, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP KINERJA PEGAWAI BRI KCP GAJAHMADA MEDAN., Motivasi Kerja, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Kinerja Pegawai...
Author: SUTRIYANI TAFONAO
Date: 2024
Keywords: Motivasi Kerja, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Kinerja Pegawai
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh dari motivasi kerja, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah terhadap kinerja pegawai pegawai BRI KCP Gajah Mada Medan. Populasi pada penelitian ini berjumlah 37 pegawai. Jumlah sampel yang diambil juga sebanyak 37 orang pegawai sebagai responden. Penelitian ini berjenis asosiatif yang menggunakan data primer-kuantitatif yang dikumpulkan melalui kuesioner yang kemudian diolah dengan aplikasi SPSS Versi 24. Penelitian dilakukan di tahun 2024. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pegawai BRI KCP Gajah Mada Medan. Hasil uji t menunjukkan motivasi kerja memiliki nilai regresi sebesar 0,566, thitung sebesar 4,598, dan nilai signifikan sebesar 0,000. Kualitas pelayanan memiliki nilai regresi sebesar 0,237, thitung sebesar 3,744, dan nilai signifikan sebesar 0,001. Kepuasan nasabah memiliki nilai regresi sebesar 0,248, thitung sebesar 3,506, dan nilai signifikan sebesar 0,000. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung sebesar 293,160, dan nilai signifikan sebesar 0,001. Nilai ttabel yang dihasilkan sebesar 2,035 dan nilai Ftabel sebesar 2,892. Hal ini menunjukkan thitung > ttabel dan Fhitung > Ftabel sehingga Hipotesis H1, H2, H3, dan H4 terbukti benar dan dapat diterima. Variabel yang paling dominan mempengaruhi kinerja pegawai adalah variabel motivasi kerja dengan thitung terbesar yaitu sebesar 4,598. Sekitar 96,1% kinerja pegawai pegawai dapat dijelaskan dan diperoleh dari motivasi kerja, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah, sedangkan sisanya diperoleh dari faktor lain. Kinerja pegawai memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap motivasi kerja, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB