REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Di Sweet Angel Medan

YUNITA MAHARANI (2024)

penelitian-analisis-kualitas-pelayanan-kualitas-produk-dan-promosi-terhadap-loyalitas-pelanggan-melalui-kepuasan-pelanggan-sebagai-variabel-intervening-di-sweet-angel-medan

Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Di Sweet Angel Medan

Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Di Sweet Angel Medan, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi...

Author: YUNITA MAHARANI
Date: 2024
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian dilakukan bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening di Sweet Angel Medan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian di Sweet Angel Medan periode Maret 2023 s/d Juni 2023 yang berjumlah sebanyak 390 konsumen. Metode statistik yang digunakan dalam peneltian ini adalah Partial Least Square (PLS). Hasil menunjukkan bahwa penelitian ini: (1) Kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi secara langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Sweet Angel Medan. (2) Kualitas pelayanan, kualitas produk, promosi dan kepuasan pelanggan secara langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Sweet Angel Medan, (3) Kualitas pelayanan, kualitas produk, dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening di Sweet Angel Medan, (4) Presentase besarnya kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi sebesar 83,8%, Sehingga dapat dikatakan bahwa R Square pada variabel kepuasan pelanggan adalah kuat. Sedangkan presentase besarnya loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi sebesar 88,8%, Sehingga dapat dikatakan bahwa R Square pada variabel loyalitas pelanggan adalah kuat.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB