
Analisis pengaruh citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Cosmos di Wiego houseware cabang Marelan
Analisis pengaruh citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Cosmos di Wiego houseware cabang Marelan, Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi dan Keputusan Pembelian...
Author: ALVI SYAHPUTRA DALIMUNTHE
Date: 2024
Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi dan Keputusan Pembelian
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan unruk mengetahui pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produck Cosmos di Wiego Houseware Cabang Medan Marelan. Pendekatan penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Dimana dilihat dari jenis datanya maka penelitian ini menggunakan kuantitatif, namum dalam segi penjelasan penelitian menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang telah membeli produk cosmos di Wiego Houseware Cabang Medan Marelan. Adapun pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin, dimana hasilnya yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 89 orang. Penulis mengumpulkan data penelitian dengan cara menyebarkan angket (kuisioner) lalu menganalisis data tersebut dengan menggunakan persamaan regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi yang diolah menggunakan aplikasi SPSS22. Hasil yang di dapat dari penelitian ini yaitu pada hasil ujit t terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Adapun juga hasil uji f atau uji yang dilakukan secara bersamaan memiliki hasil dimana nilai F-hitung (28.768) lebih besar dari F-tabel (2.48) dengan probabilitas sig 0,000 < 0,05 maka dapat diartikan adanya pengaruh positif dan signifikan antara citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap Keputusan Pembelian Produck Cosmos di Wiego Houseware Cabang Medan Marelan. Sedangkan berdasarkan hasil koefisien determinasi menunjukkan(48,6%) dapat dijelaskan sebagai besar pengaruh variabel citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 51,4% terdapat pada variabel diluar penelitian.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB