REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Pelatihan Kerja, Pengalaman Kerja dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Pusat PT Pelabuhan Indonesia (Persero)

LISA PEBRINA (2024)

penelitian-analisis-pelatihan-kerja-pengalaman-kerja-dan-kepemimpinan-terhadap-kinerja-pegawai-kantor-pusat-pt-pelabuhan-indonesia-persero

Analisis Pelatihan Kerja, Pengalaman Kerja dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Pusat PT Pelabuhan Indonesia (Persero)

Analisis Pelatihan Kerja, Pengalaman Kerja dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Pusat PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Pelatihan, Pengalaman Kerja, Kepemimpinan, Kinerja Pegawai...

Author: LISA PEBRINA
Date: 2024
Keywords: Pelatihan, Pengalaman Kerja, Kepemimpinan, Kinerja Pegawai
Type: Jurnal
Category: penelitian

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pusat PT.Pelabuhan Indonesia (Persero) dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh pelatihan, pengalaman kerja dan kepemimpinan secara parsial dan simultan terhadap kinerja pegawai. Populasi adalah pegawai yang bekerja di perusahaan sebanyak 607 pegawai dan pengambilan sampel dengan sampel acak yaitu rumus Slovin sehingga jumlah sampel digunakan sebanyak 86 responden. Jenis data digunakan yaitu data primer dan sumber data digunakan yaitu data sekunder, teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka, survei dan observasi. Teknik analisis data yaitu regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian bahwa pelatihan, pengalaman kerja, dan kepemimpinan secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Terdapat korelasi kuat antara pelatihan, pengalaman kerja, dan kepemimpinan dengan kinerja sebesar 61,6?n sisanya 38,40?pat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti, seperti insentif, motivasi, pengembangan karir dan sebagainya.

Files:
Tidak ada data !

Collections:
Digital Library UNPAB