REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Aplikasi Global Positioning Sistem (GPS) Pada Perangkat Kehadiran Berbasi Web(Studi kasus: Madrasah Aliyah Farhan Syarif Hidayah)

SRI ARDALEVA (2024)

penelitian-aplikasi-global-positioning-sistem-gps-pada-perangkat-kehadiran-berbasi-webstudi-kasus-madrasah-aliyah-farhan-syarif-hidayah

Aplikasi Global Positioning Sistem (GPS) Pada Perangkat Kehadiran Berbasi Web(Studi kasus: Madrasah Aliyah Farhan Syarif Hidayah)

Aplikasi Global Positioning Sistem (GPS) Pada Perangkat Kehadiran Berbasi Web(Studi kasus: Madrasah Aliyah Farhan Syarif Hidayah), Absensi, Guru, Global Position System (GPS), Website...

Author: SRI ARDALEVA
Date: 2024
Keywords: Absensi, Guru, Global Position System (GPS), Website
Type: Skripsi
Category: penelitian

Absensi dapat dikatakan suatu pendataan kehadiran yang merupakan bagian dari aktivitas pelaporan yang ada dalam sebuah instansi. Sistem absensi memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari terutama di lingkungan sekolah, universitas, pabrik, perkantoran, rumah sakit dan tempat lainnya sebagai tanda kehadiran. Sejalan dengan berkembangnya teknologi, sistem absensi dalam dunia pendidikan umumnya masih dilakukan secara manual. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu sistem berupa absensi berbasis online dengan memanfaatkan teknologi Global Position System (GPS) melalui aplikasi mobile untuk melakukan validasi data kehadiran setiap siswa. Pada dasarnya penentuan titik lokasi berbasis GPS dengan mengintegrasikan absensi online, guru hanya dapat melakukan absensi dilokasi titik koordinat yang telah ditentukan oleh admin sekolah melalui website, dengan jarak kurang lebih 50 meter.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB