REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

PENGARUH PELAKSANAAN ETIKA PROFESI DAN KECERDASAN EMOSIONAL AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Kantor Akuntan Publik Kota Medan)

DINDA FEBRIKA (2024)

penelitian-pengaruh-pelaksanaan-etika-profesi-dan-kecerdasan-emosional-auditor-terhadap-kualitas-audit-studi-empiris-kantor-akuntan-publik-kota-medan

PENGARUH PELAKSANAAN ETIKA PROFESI DAN KECERDASAN EMOSIONAL AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Kantor Akuntan Publik Kota Medan)

PENGARUH PELAKSANAAN ETIKA PROFESI DAN KECERDASAN EMOSIONAL AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Kantor Akuntan Publik Kota Medan), Etika Profesi, Kecredasan Emosional, Kualitas Audit...

Author: DINDA FEBRIKA
Date: 2024
Keywords: Etika Profesi, Kecredasan Emosional, Kualitas Audit
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan etika profesi dan kecerdasan emosional terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Kota Medan). Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode convenience sampling. Jumlah sampel sebanyak 43 sampel yang diperoleh dari enam Kantor Akuntan Publik di Kota Medan. Dimana responden yang merespon pertanyaan yang bisa memberikan sebuah data berupa jawaban hasil pengisian kuesioner setiap KAP di Kota Medan. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda yang bertujuan menganalisis, baik secara simultan maupun parsial, seberapa besar pengaruh pelaksanaan etika profesi dan kecerdasan emosional terhadap kualitas audit. Pengolahan data menggunakan program Statistical Package for Sosial Science (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) etika profesi berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit secara parsial (2) kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit secara parsial (3) etika profesi dan kecerdasan emosional berpengaruh secara simultan terhadap kualitas audit.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB