REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Sistem Pengendalian Internal Dalam Meningkatkan Efektivitas Pengelolaan Kas Dan Setara Kas Pada PT. Kawasan Industri Medan (Persero)

MOHAN RAT (2023)

penelitian-sistem-pengendalian-internal-dalam-meningkatkan-efektivitas-pengelolaan-kas-dan-setara-kas-pada-pt-kawasan-industri-medan-persero

Sistem Pengendalian Internal Dalam Meningkatkan Efektivitas Pengelolaan Kas Dan Setara Kas Pada PT. Kawasan Industri Medan (Persero)

Sistem Pengendalian Internal Dalam Meningkatkan Efektivitas Pengelolaan Kas Dan Setara Kas Pada PT. Kawasan Industri Medan (Persero), Manajemen Kas, Sistem Pengendalian Internal, Standar Akuntansi Keuangan...

Author: MOHAN RAT
Date: 2023
Keywords: Manajemen Kas, Sistem Pengendalian Internal, Standar Akuntansi Keuangan
Type: Jurnal
Category: penelitian

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana PT. Kawasan Industri Medan mengelola kas dan setara kas yang terkait dengan sistem pengendalian internal. Apakah pengendalian internal atas pengelolaan kas dan setara kas telah diterapkan sesuai dengan prinsip Standar Akuntansi Keuangan (SAK) menjadi perhatian utama penelitian ini. Penelitian deskriptif kualitatif adalah metodologi penelitian yang digunakan, yaitu data aktual dianalisis, diolah, dan dijelaskan temuan penelitian. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Pengendalian internal pada PT. Kawasan Industri Medan terhadap pengelolaan kas dan setara kas sudah efektif dan sesuai dengan prosedur dan sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh manajemen perusahaan.

Files:
Tidak ada data !

Collections:
Digital Library UNPAB