REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Perancangan Sistem Informasi Qurban Bersama Berbasis Website Menggunakan Metode Design Thinking pada Desa Pantai Cermin Kabupaten Langkat.

NAUFAL HADI (2024)

penelitian-perancangan-sistem-informasi-qurban-bersama-berbasis-website-menggunakan-metode-design-thinking-pada-desa-pantai-cermin-kabupaten-langkat

Perancangan Sistem Informasi Qurban Bersama Berbasis Website Menggunakan Metode Design Thinking pada Desa Pantai Cermin Kabupaten Langkat.

Perancangan Sistem Informasi Qurban Bersama Berbasis Website Menggunakan Metode Design Thinking pada Desa Pantai Cermin Kabupaten Langkat., Qurban, Masyarakat, Transparansi, Website, Pembayaran, Sistematis...

Author: NAUFAL HADI
Date: 2024
Keywords: Qurban, Masyarakat, Transparansi, Website, Pembayaran, Sistematis
Type: Skripsi
Category: penelitian

Desa Pantai Cermin merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. Sebuah desa yang masyarakatnya ingin melakukan perubahan terhadap proses pelaksanaan ibadah qurban yang dirasa kurang menguntungkan bagi sebagian masyarakatnya. Oleh karena itu mereka membuat sebuah program yang bernama Program Qurban Bersama yang diharapkan mampu mengatasi keadaan yang mereka alamisaat ini. Program Qurban Bersama merupakan sebuah program untuk memudahkan dalam melakukan ibadah qurban. Konsepnya sendiri seperti menabung, dengan rentang waktu yang sudah disepakati oleh masyarakat yang berpartisipasi. Cara berpartisipasi dengan program ini cukup sederhana, hanya melakukan melakukan pembayaran dengan cara mencicil sebanyak 10 kali dalam rentang waktu setahun sebelum Idul Adha dimulai. Namun dalam prosesnya dijumpai beberapa keterbatasan, salah satunya alur dokumentasi pelaksanaan program ini serta kurangnya transparansi yang tentunya akan menimbulkan masalah besar pada waktu yang akan datang. Oleh karena itu dibutuhkannya sebuah teknologi yang dapat mengatasi masalah tersebut. Dengan merancang sebuah website yang diharapkan dapat mendukung alur proses pelaksaan Program Qurban Bersama ini sehingga proses pelaksaannya menjadi lebih sistematis dan menjadi lebih transparan demi tercapainya keamanan dan kenyamanan masyarakat yang ikut terlibat dalam Program Qurban bersama ini.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB