
ANALISIS KELENGKAPAN PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BRAND ODAIBA DI TRANSMART MEDAN FAIR
ANALISIS KELENGKAPAN PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BRAND ODAIBA DI TRANSMART MEDAN FAIR, Kelengkapan Produk, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian...
Author: NIFAN SITINJAK
Date: 2024
Keywords: Kelengkapan Produk, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk mencari bagaimana pengaruh dari Kelengkapan Produk, Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada brand Odaiba di transmart Medan fair. Populasi pada penelitian adalah tidak diketahui pasti jumlahny sementara sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 100 orang sebagai responden. Penelitian ini dilakukan di tahun 2023. Pnelitian ini menggunakan data kuantitatif yang diolah dengan SPSS 25.0 dengan model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan kelengkapan produk, promosi dan harga baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada brand Odaiba di transmart Medan fair. Kelengkapan produk menjadi variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan kelengkapan produk memiliki nilai regresi sebesar 0,359, thitung sebesar 4,305 dan signifikan sebesar 0,000. Promosi memiliki nilai regresi sebesar 0,235, thitung sebesar 3,232 dan signifikan sebesar 0,002. Harga memiliki nilai regresi sebesar 0,243, thitung sebesar 3,592 dan signifikan 0,001. Hasil uji F menunjukkan kelengkapan produk, promosi dan harga memiliki nilai Fhitung sebesar 21,681 dengan signifikan sebesar 0,000. Sebesar 68,5% Keputusan Pembelian dapat dijelaskan dan diperoleh dari kelengkapan produk, promosi dan harga sedangkan sisanya 31,5% diperoleh dari faktor lain. Keputusan Pembelian memiliki hubungan yang kuat atau erat terhadap kelengkapan produk, promosi dan harga dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,685.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB