REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisa Pecah Beban Penyulang IDI-11 Untuk Kehandalan Sistem di PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Peureulak

ANDI KAFRAYANA (2024)

penelitian-analisa-pecah-beban-penyulang-idi11-untuk-kehandalan-sistem-di-pt-pln-persero-unit-layanan-pelanggan-peureulak

Analisa Pecah Beban Penyulang IDI-11 Untuk Kehandalan Sistem di PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Peureulak

Analisa Pecah Beban Penyulang IDI-11 Untuk Kehandalan Sistem di PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Peureulak, pecah beban, keandalan sistem, ENS (Energy Not Serve)...

Author: ANDI KAFRAYANA
Date: 2024
Keywords: pecah beban, keandalan sistem, ENS (Energy Not Serve)
Type: Skripsi
Category: penelitian

PT. PLN (Persero) merupakan perusahaan listrik milik negara yang memiliki tanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik dalam pendistribusian energi listrik ke masyarakat. Analisis pecah beban merupakan suatu teknik yang dilakukan untuk meningkatkan keandalan pelayanan energi listrik ke masyarakat dan mengurangi resiko kerugian bagi penyedia layanan energi listrik. Penyulang IDI-11 unit pelayanan pelanggan Peurlak memiliki terbentang sepanjang 203,986 Kms dengan lokasi perkebunan sawit, hutan lindung dan pegunungan yang rawan akan longsor. Kondisi geografis ini memberikan peluang untuk meningkatkan kualitas pelayanan energi listrik di daerah tersebut karena tingkat kebutuan listrik yang tinggi untuk prouktifitas pabrik kelapa sawit yang dilewati oleh jalur penyulang IDI-11, disisilain kerentanan geografis menjadi hambatan pada pemberian pelayanan. Untuk itu dilakukan analisis pecah beban demi meningkatkan pelayanan dan mengurangi tingginya frekuensi gangguan yang terjadi. Berdasarkan analisis yang dilakukan pecah beban penyulang IDI-11 terbukti dapat meminimalisir ENS (Energy Not Serve) akibat gangguan internal dan external di penyulang IDI-11 PT. PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan Peurlak.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB